Mesir dan Maroko 2021 - Seleksi Calon Mahasiswa Indonesia Kementerian Agama RI



Alhamdulillah tahun ini Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) membuka kembali seleksi calon mahasiswa baru asal Indonesia untuk tujuan belajar ke MESIR dan MAROKO baik yang hendak mengikuti seleksinya.

Pengumuman dapat dilihat di web resmi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam di sini. 

Unduh Petunjuk Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada link ini.

Baca dengan baik ketentuan dan persyaratan di dalamnya.

Manual Petunjuk Pendaftaran Program seleksi calon mahasiswa ke timur tengah  (beasiswa dan non beasiswa program S1) Tahun 2021 Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam: bit.ly/manualtimteng2021

Pendaftaran dibuka mulai hari ini 12 April sampai 20 April 2021.



Beasiswa hanya akan diberikan kepada peserta terbaik dengan nilai tes tertinggi. Kuota Beasiswa dan Non Beasiswa akan dijelaskan lebih lanjut.

Mengikuti seleksi kemenag dan menjalani perkuliahan di Mesir dengan jalur keberangkatan non beasiswa, tidaklah menutup kemungkinan seorang Pelajar untuk mendapatkan beasiswa lain seiring dengan perjalanan perkuliahan di sana.

Macam-macam jenis seleksi beasiswa bagi mahasiswa Mesir yang sedang tengah menempuh kuliahnya di sana menggunakan biaya mandiri antara lain: Beasiswa langsung dari kampus, Majlis ‘Ala, World Assembly of Muslim Youth (WAMY), Bait Zakat Kuwait dan lain-lain dengan prosedur yang berbeda dan Informasinya bisa didapatkan begitu sudah menjadi mahasiswa di sana.

Adapun, Informasi lengkap bagi Masyarakat Awam mengenai Bagaimana cara menjadi Mahasiswa di Universitas Al Azhar Mesir telah dihimpun dan dapat dibaca pada https://pusiba.com/faq/

Demikian sebagai informasi.

بالتوفق و النجاح

Komentar