Beasiswa Pascasarjana (S2) International Islamic Call College Tripoli Libya Scholarship (Kuliyah Dakwah Islamiyah Al-'alamiyah)

Bismillahirrahmanirrahim.

Program Beasiswa Penuh.

Kampus Kuliah Dakwah Islamiyah (KDI) di Tripoli Libya membuka pengajuan/penerimaan beasiswa mahasiswa/i baru bagi para pelajar yang berkeinginan untuk melanjutkan studinya di jenjang perkuliahan Pascasarjana (S2) untuk tahun ajaran 2023-2024.

Untuk saat ini, mayoritas mahasiswa asal Indonesia di Libya terfokus pada satu kampus ini, yaitu International Islamic Call College, Tripoli, atau dalam bahasa arabnya Kuliyah Dakwah Islamiyah Al-'alamiyah.

Kampus ini dikhususkan untuk orang asing. Artinya tidak terdapat orang Libya sendiri yang kuliah di kampus ini. Tercatat lebih dari 30 Negara Asia, Afrika Dan Eropa yang pernah belajar disini.

Jurusan yang disediakan:

  • Syari'ah Islamiyyah
  • Dakwah dan Peradaban
  • Bahasa dan Sastra Arab

Eligibilitas (kriteria layak) dari pelamar beasiswa Pascasarjana (S2) ini, adalah:

  1. Berusia tidak lebih dari 30 tahun pada saat mendaftar.
  2. Memiliki ijazah S1 dengan jurusan yang linear dengan jurusan yang disediakan dengan nilai minimal Jayyid Jiddan.
  3. Pelamar harus memilik badan yang sehat dan terbebas dari penyakit menular dan kronis, serta tidak memiliki disabilitas fisik.
  4. Pelamar berkelakuan baik, tidak memiliki catatan kriminal apapun, yang dibuktikan dengan adanya dokumen sertifikat (SKCK).
  5. Pelamar sanggup untuk membawa seluruh dokumen (asli dan terjemahan) yang dipersyaratkan secara fisik (apabila telah diterima) dengan legalisasi dari otoritas yang berwenang di Indonesia (setibanya di Libya).

Berkas-berkas yang harus diunggah pada pendaftaran yang dikirim melalui email:

  1. Ijazah S1 dan terjemahannya, Transkrip nilai dan terjemahannya. (Terjemahan Ijazah agar sudah dilegalisir pihak Kemenlu dan Kemendikbud/Kemenag RI)
  2. Akte Kelahiran dan terjemahannya.
  3. SKCK dan terjemahannya.
  4. Pas Foto dengan rasio 4x6 (setara dengan 2:3), nantinya jika butuh fisik, maka agar menyediakan 6 lembar (untuk softcopy cukup satu saja)
  5. Surat keterangan Sehat yang menjelaskan yang bersangkutan terbebas dari penyakit menular yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit resmi. Dan terjemahannya.
  6. Scan halaman utama Passport berwarna.
  7. Surat Perjanjian mematuhi seluruh peraturan kampus. Format surat pernyataan ini dapat diunduh di https://bit.ly/S2Libya2022 (pelamar agar menyalin ulang, mengisi, menandatangani dan menunggahnya ke email secara mandiri)

Kemudian, seluruh lampiran yang dibutuhkan diunggah dan dikirim ke alamat email berikut: postgraduate@uic.edu.ly

Seluruh 7 (tujuh) buah berkas-berkas di atas, agar digabungkan menjadi satu file PDF. Beri nama file dengan tulisan Nama Pelamar dan Asal Negara. Begitu pula dengan subject email.

Tenggat waktu pendaftaran Kamis, 30 Juni 2022.

Pelamar agar tidak melakukan Pengiriman Formulir lebih dari sekali.

Kepada calon mahasiswa (kandidat yang sudah diterima) yang sudah menyetujui peraturan yang sudah diterapkan di kampus, kemudian yang bersangkutan (diterima dan diberangkatkan ke Libya) tidak berkeinginan lagi untuk melanjutkan pendidikannya atau mempunyai penyakit yang menular, maka resiko kepulangan ditanggung pribadi atau orang yang merekomendasikannya.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung whatsapp di bawah ini:

wa.me/6281293044992

wa.me/218945408331

Atau dapat bergabung ke grup Telegram https://t.me/s2s3KDI

Sumber Informasi Akun Instagram KKMI LIBYA

Komentar