Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPS), Perlis. Malaysia.

Memahami secara jernih Program Beasiswa Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPS), Perlis. Malaysia.

Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) adalah sebuah perguruan tinggi swasta milik Majlis Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perlis (MAIPs) di sebuah kota bernama Kuala Perlis, Negara Bagian Perlis di Malaysia.

Setiap tahunnya, kampus ini menawarkan beasiswa kepada 150 orang, warga negara asing (selain malaysia) dari seluruh dunia. 

Benefit atau Lingkup Beasiswa yang diberikan, apabila kandidat dinyatakan lulus menerima beasiswa ini adalah:
  • Biaya Pendidikan Penuh untuk seluruh masa studi
  • Fasilitas asrama tersedia
  • Tunjangan hidup / Uang Saku diberikan selama masa studi (Rp. 1 juta s.d 1,5 juta perbulan)

Pembiayaan yang exclude (tidak ditanggung program beasiswa) yang perlu disiapkan oleh penerima beasiswa antara lain:
  • Administrasi Pengurusan Visa
  • EMGS
  • Personal Bond
  • Intensif Bahasa Inggris (bagi yang belum fasih)
  • Tiket Pesawat
  • dll

Detail pembiayaan yang exclude (tidak ditanggung program beasiswa) :

1. "Charges for Student Pass, Visa, Personal Bond and any other processing fees and charges related to medical screening, medical insurance, etc. will be borne and paid by the international student."
(Biaya untuk Student Pass, Visa, Personal Bond dan biaya pemrosesan lainnya serta biaya yang terkait dengan pemeriksaan kesehatan, asuransi kesehatan, dll. Biaya-biaya ini akan ditanggung dan dibayar oleh mahasiswa internasional tersebut)

2. Education Malaysia Global Services (EMGS) adalah Company Limited by Guarantee (“CLBG”) di bawah lingkup Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia.
"Estimated first year payment for the EMGS and Immigration Charges is approximately MYR2,400 to MYR3,800/USD620 to USD980."
(EMGS sekali dibayar pada saat tahun pertama masuk, untuk KUIPs sendiri kebutuhan EMGS poin 2 dan Visa pelajar poin 1 membutuhkan biaya sekitar 15 Juta jika dikonversi kedalam Rupiah).

3. Personal Bond sendiri membutuhkan biaya 1,8-2 Juta

4. KUIPs memiliki standar minimal kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa Barunya setara dengan Official TOEFL score minimum 213 (CBT)/550 (PBT) or IELTS minimum 5.5 CEFR A2. Jika Pelamar tidak mampu untuk menunjukan standar minimal ini, pihak kampus akan mengadakan program Intensif Bahasa Inggris dengan pembiayaan hingga 10-13 Juta rupiah.

5. Akomodasi Pesawat dan Kebutuhan Pribadi selama proses awal mendaftar.

Masihkah kamu tertarik untuk mencoba pendaftaran seleksi beasiswa KUIPs?

Jika iya, baiknya kamu menggunakan link serba guna yang diakomodasikan rekan-rekan PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) KUIPs yaitu: https://linktr.ee/ppi_kuips
Di link ini kamu akan dapat menghubungi narahubung dari kawan-kawan PPI dan banyak fitur publikasi lain hingga link pendaftaran.

Siswa harus lulus penyaringan penerimaan dan harus ditawari tawaran masuk. Bagi mahasiswa Kategori Asnaf dan Kategori Fissabilillah, mahasiswa akan mendapatkan Surat Penawaran Beasiswa tergantung ketersediaan kuota yang ada. Penawaran beasiswa yang diberikan tunduk pada Konfirmasi Penerimaan Penawaran oleh pihak terkait dan kuota yang tersedia.


Berkas yang harus dilengkapi antara lain:

  1. Pasfoto ukuran 3.5x5 dengan latar belakan putih dan baju atasan berwarna gelap
  2. Passport dan Visa
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai dengan terjemahan bahasa Inggris
  4. Sertifikat Ijazah Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)
  5. Mengisi surat Deklarasi Kesehatan (didapat pada formulir aplikasi)

Program S1 yang ditawarkan:

  1. Bachelor Of Islamic Banking & Finance
  2. Bachelor Of Business Administration
  3. Bachelor Of Islamic Studies
  4. Entrepreneurship
  5. Bachelor Of Accountancy
  6. Bachelor Of Muamalat Management
Perkuliahan disampaikan dengan Medium (bahasa pengantar) bahasa Inggris. Untuk program Islamic Studies (Dirasat Islamiyah), mahasiswa juga disarankan memiliki kemampuan Bahasa Arab yang baik.

MOTO KUIPs ( Kolej Universiti Islam Perlis-Malaysia )

  • SYUMUL = Pendidikan Lengkap & Sempurna berdasarkan Al-Quran dan Sunnah.
  • TAQWA = Menghasilkan orang-orang yang selalu memelihara agama, bangsa, dan negara demi keberkahan Allah SWT.
  • DINAMIC = Lulusan kompetitif yang mampu melakukan penyesuaian, memulai transformasi menuju kemajuan dan keunggulan dunia dan akhirat.
Manfaatkan layanan Official account Persatuan Pelajar Indonesia Kolej University Islam Perlis di https://linktr.ee/ppi_kuips
Bagi para pelajar Indonesia yang ingin mendapat kesempatan kuliah di sini, bisa pula melakukan konsultasi ke Perwakilan PPI KUIPs https://wa.me/601162044909 (Edward).

Informasi mengenai kehidupan kampus di KUIPs lebih lanjut, dapat menyimak pada akun IG PPI Kuips: ppi_kuips https://www.instagram.com/ppi_kuips/

Video Youtube:



Komentar